Sagittarius Splash Rainbow☂: Cara Menambahkan Status Box
     

Cara Menambahkan Status Box

Sebelumnya, karena besok udah lebaran, aku mau minta maaf ya kalo selama ini aku suka ngangenin:( *ini apa?* udah ah, abaikan!-_- Kali ini, aku mau share cara menambahkan status box 2 versi:D aku cuman share 2 versi aja ya;) tau status box? Kalo kalian kunjungin blog aku, pasti liat kan di bawah header ada tab 'New Stats'? Itu salah satunya ajaaa:) Let's check!
Status Box Versi1
Preview :

Classic Template :
1. Dashboard > Tata Letak > Add a gadget > Html/JavaScript.
2. Copy kode yang disediakan di bawah, lalu paste-kan di ruang html/javascript tadi.

Blogskin:
1. Dashboard > Template/Design > Edit Html.
2. Cari kode </style> (Ctrl+f).
3. Copy kode yang disediakan, di bawah kode </style>.

Kode:
<style>

#line{

position:fixed;

right:50px;

top:0px;
border-left:10px solid #ffd2e0;
border-right:10px solid #ffd2e0;
width:70px;
height:50px;}



.statioo {

border:1px solid #ffd2e0;

font-family:  'GFS Neohellenic', sans-serif;

font-size:13px;
letter-spacing:2px;
-webkit-transition:All 0.4s ease;
-moz-transition:All 0.4s ease;
-o-transition:All 0.4s ease;color:#000;
width:150px;
margin-left:-38px;
margin-top:40px;
text-align:center;
padding:5px;
background:url(Url Background);
}
#notii {
border:1px solid #ffd2e0;
width:150px;
font-family:  'GFS Neohellenic', sans-serif;
font-size:13px;margin-top:10px;
margin-left:-38px;
padding:4px;
height:%0px;
text-align:left;
background:url(Url Background);
color:#444;
-webkit-transition: 1.0s;
-moz-transition: 1.0s;}
</style>
<div id="line">
<div class="statioo">
STATUS</div>
<div id="notii">
YOUR TEXT</div>
</div></div>
Ket:
- Merah : posisi status box.
-  Hijau : border status box, bisa diganti dengan (dashed, double, dotted, etc.)
- Oranye : kode warna border.
- Biru : font status box.
- Aqua : Url background.
- Ungu : kode warna font status box.
- Pink : Judul status box dan Isi status box.


Status Box Versi2
 Kalo yang kedua ini, ngk perlu pake preview yah:) previewnya ada di blogku, tadi di awal udah aku kasih tau kan?
1. Dashboard > Tata Letak > Add a Gadget > Html/JavaScript.
2. Copy kode di bawah, lalu paste-kan di ruang html/javascript tadi.

Kode:
<center style="text-align: center;"><span class="Apple-style-span" style="color: #kode warna font status box; font-family: font yang kalian mau;"><b>Judul Status Box</b></span></center>
<div style="Background-image:url(url background status box); repeat; padding: 3px; border:1px solid;"><center><marquee>Kata Kata yang Kalian Mau</marquee></center>
</div> 

Ket:
Kuning: Kode warna font status box, bisa di lihat di http://novitalesyani28.blogspot.com/2013/08/kode-kode-warna.html
Merah: Font Status Box
Biru: Judul Status Box
Hijau: Url background status box
Pink: Status kalian

Untuk semua step, jangan lupa klik 'Save Changes' 
Selesai!!! Selamat Mencoba! 
Cr: Farah&Salsa

1 komentar:

  1. makasih kak novita lesyanii, aku bisa deh, bikin status box!!

    BalasHapus

Still Confused? NoProb! Ask me here^^